Muh. Ridho Ardiansyah Raih Inovation Award LKP PalComTech Palembang 2010

Tentunya siswa-siswi LKP PalComTech Palembang sudah tidak asing lagi bersama Muh. Ridho Ardiansyah, salah satu instruktur LKP PalComTech Palembang. Pria manis kelahiran Palembang ini hampir 2 tahun bergabung bersama PalComTech. Kegemarannya di musik dan desain tidak dapat dipisahkan lagi. Prestasi Ridho, sapaan akrabnya, terbukti pernah mendapat juara di kontes menyanyi yang diadakan oleh PalComTech tahun 2007 lalu.

PalComTech sendiri tentunya mencari instruktur yang profesional agar dapat mendampingi siswa-siswa mencapai fokus belajarnya. Ridho menyadari dalam sumbangsih yang dia berikan kepada siswa-siswi LKP PalComTech Palembang belum bisa menjangkau semuanya. Contohnya waktu yang cocok untuk melakukan bimbingan, terkadang saat instruktur punya waktu tapi siswanya tidak cocok dengan jadwalnya. Selain itu saat membantu siswa agar berhasil membuat projek sesuai kemampuan mereka. Biasanya Ridho memberikan referensi atau contoh projek yang sudah pernah dibuat sebagai inspirasi bagi siswa didiknya.
Fokus materi yang Ridho ajarkan adalah materi desain grafis dan animasi seperti Photoshop, Corel Draw, dan Flash. Sebagai pembimbing dari Kartini, tentunya ada rasa bangga melihat kesuksesan dari siswa bimbingannya mendapatkan penghargaan innovation award. Ridho sendiri tidak mengira bahwa karya siswanya namun sebenarnya setiap siswa-siswi PalComTech punya jatah yang sama dalam berprestasi. Oleh karena prestasinya ia diberikan penghargaan dari Ibu Yanti Effendy dan berfoto bersama. Disela waktu istirahatnya, Ridho menjawab bahwa tetap ada kendala dalam membuat projek akhir. Misalnya untuk siswa yang mengambil projek animasi tentunya ia membutuhkan banyak referensi script action script 2.0 pada flash serta aplikasi-aplikasi pendukung guna mempertajam projek akhir.
Semoga prestasi yang telah didapat saat ini, dapat terus dikembangkan oleh Ridho dan membawa siswa-siswi PalComTech menjadi bisa dan mahir di dunia desain.